Belajar Menanam Tumbuhan Anggrek

Anggrek adalah tanaman hias yang populer dan merupakan tambahan yang indah untuk tampilan tanaman hias. Anggrek ngengat (Phalaenopsis) adalah jenis anggrek yang paling umum ditanam di Inggris. Berbunga dalam waktu lama, mereka tersedia dalam berbagai macam warna bunga.

 Belajar Menanam Tumbuhan Anggrek


Popularitas anggrek ngengat telah menyebabkan jenis anggrek lain menjadi lebih mudah ditanam sebagai tanaman hias. Ini termasuk anggrek Dendrobium, anggrek Paphiopedilum, anggrek Oncidium, anggrek Vanda, dan anggrek hibrida Cambria. Ini semua mudah ditanam di sebagian besar rumah, menghasilkan tampilan mekar eksotis yang dramatis.

Tumbuhkan anggrek dalam cahaya terang

Kebanyakan anggrek membutuhkan cahaya terang tetapi sinar matahari tidak langsung. Namun beberapa anggrek, seperti anggrek Vanda, membutuhkan sinar matahari penuh - selalu periksa labelnya sebelum membeli anggrek. Untuk anggrek ngengat dan lainnya yang membutuhkan cahaya terang tetapi tidak langsung, ambang jendela yang menghadap ke timur atau barat sangat cocok. Terlalu banyak cahaya bisa menghanguskan daun. Jika anggrek Anda hangus, jangan lepaskan daun yang rusak kecuali tanaman tersebut memiliki beberapa daun tambahan yang sehat.

Baca : Cara Merawat Bunga Anggrek

Daun anggrek kabut

Kebanyakan tanaman hias anggrek berasal dari daerah tropis yang lembab, jadi lakukan yang terbaik di lingkungan yang lembab. Di sebagian besar rumah dengan pemanas terpusat udaranya kering, jadi semprotkan dedaunan setiap dua hingga tiga hari menggunakan air hangat, tetapi hindari menyemprot bunga, karena kelopak bunga dapat ditandai dengan air.

Cara menyiram anggrek

Menyiram berlebihan adalah cara paling umum untuk membunuh anggrek. Untuk menghindari memberi tanaman Anda terlalu banyak air, selalu angkat pot terlebih dahulu untuk memeriksa apakah terasa berat - sirami hanya saat terasa ringan. Anggrek Showy Vanda, yang sering ditanam dalam vas kaca tanpa kompos, memerlukan aturan penyiraman khusus: isi vas dengan air setiap hari di musim panas, lalu kosongkan setelah setengah jam.

Untuk menyirami anggrek ngengat dengan benar, lihat akarnya. Jangan menyiram jika warnanya hijau tetapi tunggu sampai tampak keperakan. Beri makan dengan pupuk anggrek dari musim semi hingga musim gugur.

Dorong anggrek ngengat untuk berbunga kembali

Untuk ngengat anggrek, setelah semua bunga jatuh, potong batang tepat di atas sambungan yang terlihat (simpul). Ini dapat merangsang produksi batang bunga lain, yang harus Anda jepit ke penyangga. Jika tidak ada tunas yang muncul dan batang asli berubah warna menjadi seperti jerami, kemudian pindahkan di pangkalnya. Kebanyakan anggrek lain tidak akan berbunga dua kali pada batang yang sama, jadi segera potong batang yang sudah habis.

Pot di

Tidak seperti kebanyakan tanaman pot lainnya, tanaman anggrek tidak perlu pot ulang secara teratur dan sering tumbuh subur saat terikat dengan akar. Namun, setelah dua atau tiga tahun, ada baiknya mengeluarkan mereka dari pot dan membuang kompos sebanyak mungkin. Tanam kembali di pot yang sama dengan kompos anggrek segar atau pilih pot yang sedikit lebih besar jika tanaman tidak cocok.

Atasi hama anggrek

Hama anggrek yang paling umum adalah serangga sisik dan kutu putih. Tanda-tanda infestasi termasuk lengket pada daun atau permukaan di sekitarnya, atau jamur jelaga hitam. Serangga skala dapat ditemukan pada permukaan daun (atas dan bawah) dan tangkai bunga, sedangkan kutu putih lebih menyukai daun baru. Mudah untuk menghilangkan hama dengan tangan, menggunakan spons sabun untuk membersihkan daun. Cara lainnya, semprot dengan insektisida.

Belum ada Komentar untuk " Belajar Menanam Tumbuhan Anggrek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel